JALAN PINTAS

Lalai memaknai arti Wudhu


Ya Allah ampunilah dosaku ,berilah petunjuk untukku agar aku selalu menyukuri nikmatmu. Seringkali aku berwudhu dalam menjalankan ibadahku. Namun aku teramat sering tak menjalankan makna dari wudhu ku.
Ampunilah aku yang tak bisa menjaga mulutku saat aku bicara. Sering aku tak sadar bahwa banyak orang yang tersakiti karena ucapanku, aku sadari aku mungkin sering menggunjing orang, memaki orang bahkan menghina orang, ya Allah ampunilah dosaku dari mulutku.
Ampunilah aku yang tak bisa menjaga penciumanku dari bau bau yang haram, sering kali aku tak sengaja mencium bau hamr (miniman keras ) dari sebuah mobil yang lewat di hadapanku, bahkan dari orang orang disekelilingku. ya Allah ampunilah dosaku dari indra ku
Ampunilah aku yang tak bisa mensyukuri nikmat keindahan dari wajahku, seringkali aku mengeluh atas ketidak tampananku ini.  Kini aku sadar seseorang tak selalu sempurna. ya Allah ampunilah dosaku dari keditak bersyukurnya aku.
Ampunilah aku yang tak bisa menjaga tanganku dari perbuatan perbuatan keji. Diwaktu aku sadar ataupun tidak, tangan ini sering tak terkontrol untuk aku jaga dari perbuatan dosa.
Ampunilah aku yang tak bisa menjaga pikiranku dari hal yang kotor, dan sering aku terpancing emosi yang membuat aku bertindak semauku diluar kehendakmu.
Ampunilah aku yang tak bisa menjaga pendengaranku dari hal hal yang Engkau larang, aku sering mendengarkan pembicaraan orang yang tak seharusnya aku dengar, baik itu disengaja maupun tidak.
Ampunilah aku yang tak bisa menjaga langkah kakiku ketempat yang Engkau larang. Hamba sering berjalan di jalan yang tak Engkau ridoi, dan hamba juga sering tak melangkahkan kaki ini ke tempat yang Engkau rahmati..
Ya Allah , begitu besar dosaku ini, aku sadari akan begitu besar siksa kuburku nanti. Hamba mohon janganlah Engkau himpit hamba dengan bumi, janganlah Engkau beri minum hamba timah panas, Dan janganlah Engkau Cambuk hamba dengan cambuk besi. Ampunilah dosa hamba dan ringankanlah siksa kubur hamba. Engkau Maha Pengampun. Hamba mohon ampunilah dosa hamba saat ini dan yang lalu jika mungkin nanti atau bahkan hari ini Engkau memanggil hamba. Robbana atina fiddun ya hasanah , wafil akhiroti hasanah , wakina adzabannar. amin

(ditulis oleh : yusuf P)

¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Buscar

 

About

yusuf pratama Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger
Efek Blog